PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING PRODUK FASHION PADA KONSUMEN SHOPEE DI LAMPUNG

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING PRODUK FASHION PADA KONSUMEN SHOPEE DI LAMPUNG

Penulis

Kata Kunci:

Electronic Word of Mouth, Hedonic Shopping Motivation, Pembelian Impulsif

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh electronic word of mouth dan hedonic shopping motivation terhadap impulse buying produk fashion konsumen Shoppe di Lampung, Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode pendekatan asosiatif. Sumber data yang digunakan merupakan data primer, sumber data yang di peroleh berasal dari hasil kuesioner. Sampel pada penelitian ini masyarakat Lampung yang menggunakan aplikasi Shopee dan pernah melakukan impulse buying. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang disebarkan sebanyak 140 orang. Metode statistik menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda, dengan pengujian hipotesis uji statistik t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa electronic word of mouth dan hedonic shopping motivation berpengaruh signifikan terhadap impulse buying.

Biografi Penulis

Syifa Nur Fadhillah, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al-Madani

Program Studi Manajemen

Arseta Yudha Lesmana, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al-Madani

Program Studi Manajemen

Syara Purnama Sari, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al-Madani

Program Studi Manajemen

Rahmawati Azizah, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al-Madani

Program Studi Manajemen

Diterbitkan

2025-07-29