PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING PRODUK FASHION PADA KONSUMEN SHOPEE DI LAMPUNG
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING PRODUK FASHION PADA KONSUMEN SHOPEE DI LAMPUNG
Kata Kunci:
Electronic Word of Mouth, Hedonic Shopping Motivation, Pembelian ImpulsifAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh electronic word of mouth dan hedonic shopping motivation terhadap impulse buying produk fashion konsumen Shoppe di Lampung, Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode pendekatan asosiatif. Sumber data yang digunakan merupakan data primer, sumber data yang di peroleh berasal dari hasil kuesioner. Sampel pada penelitian ini masyarakat Lampung yang menggunakan aplikasi Shopee dan pernah melakukan impulse buying. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang disebarkan sebanyak 140 orang. Metode statistik menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda, dengan pengujian hipotesis uji statistik t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa electronic word of mouth dan hedonic shopping motivation berpengaruh signifikan terhadap impulse buying.
